Kenyataan yang Mesti Anda Terima Mendekati Wisuda

Siapa yang tidak suka saat hari wisuda yang dinanti-nantikan pada akhirnya datang? Berikut hari di mana anda kenakan toga serta samir, namamu Jual Souvenir Wisuda Jogja dimaksud, serta dekan memberi map ijazahmu. Orangtua duduk manis lihat anaknya resmi bergelar sarjana. Hati mereka bangga, anda juga bahagia.

Tapi, dibalik perayaan ini anda sesungguhnya mesti hadapi beragam fakta. Tidak semua adalah hal yang mengenakkan. Apa saja sich fakta yang perlu anda hadapi itu? Bagaimana juga langkahnya agar anda dapat menyintas tantangannya? Simak, yuk!

1. Euforiamu cuma juga akan berjalan di hari wisuda saja

Ah, bahagianya dapat wisuda. Anda resmi jadi satu diantara sisi orang-orang yang terdidik serta “sarjana”. Keluarga besar, bahkan juga mungkin saja tetanggamu, juga akan turut bangga. Senyummu tidak berhenti terpulas : anda layak memperoleh ini sesudah beberapa th. berat yang anda lalui.

Sayangnya, euforia ini mungkin saja cuma juga akan berjalan sehari saja. Sesudah wisuda, ada beberapa ribu pertanyaan yang juga akan menghujani kepalamu. Anda ingin kemana? Sesudah ini kerja apa? Apa anda juga akan segera di terima bekerja? Bagaimana bila anda seperti Mbak X di kompleks tempat tinggal, yang telah satu tahun jadi pengangguran?

Itu baru problem pekerjaan. Belum juga bila anda menyentuh gosip hubungan. Saat ini saat anda serta pacarmu keduanya sama telah lulus, apakah kalian siap merajut hubungan jarak jauh? Atau saat anda telah lulus serta pacarmu belum juga, dapatkah itu tidak jadi gosip dalam hubungan kalian?

Telah, tidak apa-apa. Janganlah cemas dahulu. Di hari wisudamu, upayakan tidak pikirkan pertanyaan-pertanyaan itu. Alih-alih, nikmatilah saja perayaannya. Ambillah photo yang banyak dengan beberapa rekanmu, bersukacitalah di hari wisudamu. Sesudah wisuda, belum juga pasti anda dapat se-“lepas” itu.

2. Anda mesti selekasnya memastikan : ingin melanjutkan kuliah, atau bekerja dahulu?

Resmi telah anda miliki titel sarjana serta ijazah. Ini waktunya anda memakai ijazahmu. Pakai ijazahmu untuk meraih apa yang memanglah anda mimpikan. Bila anda menginginkan meneruskan studi, anda telah miliki satu lembar resmi dari kampus untuk meneruskan ke S-2. Bila anda menginginkan mencari pekerjaan, ijazah serta titel jadi point plus-mu.

Apakah anda bingung mesti S-2 atau bekerja dahulu? Hipwee sempat menulis artikel yang mengulas kebimbangan ini : “Lulus Kuliah, Mending Kerja Dahulu atau Segera S-2? ”

3. Janganlah terasa paling berilmu. Terdapat beberapa yang masih tetap mesti anda tekuni

Bila ingin berhasil, janganlah batasi dirimu dengan hal yang telah anda kenali saja. Tekuni juga beberapa hal yang lain. Anda bisa saja ambil Sastra Inggris waktu kuliah — bukanlah bermakna anda tidak mesti belajar kiat pemasaran saat telah bekerja di agensi periklanan. Anda bisa saja miliki titel Sarjana Tehnik, tapi jadi staf pemula, anda mungkin saja dituntut belajar langkah mengarsip.

Kiat pemasaran serta cara pengarsipan belum juga pasti di ajarkan kepadamu waktu anda kuliah. Maka dari itu, saat anda telah bekerja, anda mesti berlaku terbuka. Jangan sampai terasa sangatlah mengagumkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan Mengapa Boneka Beruang Sangat Digemari banyak Kalangan

Boneka Bunraku Puppets Dari Jepang

Langkah Membereskan serta Menghaluskan Rambut Boneka