Langkah Membereskan serta Menghaluskan Rambut Boneka

Saat menyikat rambut boneka, senantiasa dari Souvenir Wisuda mulai ujung bawah. Jangan sampai menyikat dari akar ke bawah. Hal itu bisa mengakibatkan serat robek atau kusut.
Jauhi pemakaian sisir atau sikat rambut plastik. Coba memakai sisir logam bergigi lebar serta sikat rambut palsu logam jadi gantinya.
Peringatan
Sebagian rambut boneka juga akan rusak bila terserang basah. Jadi hati-hatilah waktu membersihkan rambut boneka Anda.
Jangan sampai sharing sisir dengan boneka Anda. Sisir Anda memiliki kandungan minyak alami dari rambut Anda yang bisa mengakibatkan kerusakan rambut boneka.
Jauhilah pemakaian alat pelurus rambut, pengering rambut, serta pengeriting rambut, karna panas bisa melelehkan atau mengakibatkan kerusakan rambut, bahkan juga bila rambut boneka terbuat dari serat alami. *Gunakan alat pelurus rambut, pengering rambut, serta pengeriting rambut dengan begitu hati-hati pada rambut asli.
Hal yang Anda Butuhkan
Boneka
Air dingin
Wadah yang cukup besar untuk menyimpan rambut boneka
Handuk
Sabun bersihkan piring atau shampo rambut palsu (rambut sintetis)
Shampo tengah (rambut asli atau mohair)
Bola kapas serta plester (untuk boneka dengan mata bergerak)
Rol rambut, sedotan, pena, pensil, batang kayu silinder, jepit, dan lain-lain (opsional)


3 Cara : Memakai Pelembut KainMenggunakan Shampo BayiMencegah Rusaknya
Rambut boneka dapat jadi kotor atau kusut karena disimpan atau dimainkan. Pada beberapa besar boneka, pelembut kain atau shampo bayi aman dipakai untuk bersihkan rambut boneka. Beberapa produk ini menghaluskan rambut serta membereskan kusut. Sesudah membereskan serta menghaluskan rambut boneka, upayakan untuk menyisirnya dengan teratur agar tidak kusut sekali lagi di masa datang. Beberapa besar rambut boneka (baik memiliki bahan plastik ataupun kain) dapat dirawat dengan sebagian cara ini. Tetapi, bila Anda mempunyai instruksi produsen, bacalah sebelumnya membersihkan boneka untuk meyakinkan Anda dapat membersihkan serta menyisir rambut boneka sendiri.


Cara
1
Memakai Pelembut Kain
1
Rendam rambut dalam pelembut kain. Tentukan merk yang berkwalitas tinggi untuk hasil paling baik. Tuang sedikit pelembut kain di mangkok atau cangkir. Banyak pelembut bergantung jumlah rambut pada boneka. Anda mesti mempunyai cukup pelembut untuk merendam semua rambut boneka. 1
Untuk hindari pemborosan pelembut kain, mulai dengan sedikit saja. Berikan pelembut sedikit untuk seidkit hingga cukup untuk merendam rambut boneka.
Masukan rambut boneka kedalam mangkok. Ratakan pelembut ke rambut boneka dengan jari-jari Anda. Selalu lakukan hingga pelembut rata di semua rambut boneka. 2
Sisihkan boneka Anda. Taruh ditempat aman yang akan tidak diganggu. Biarlah pelembut sepanjang paling tidak satu jam. Bila rambut boneka cukup kasar, silahkan mendiamkannya semalaman. 3
2
Sisir pada saat pelembut kain masih tetap di rambut boneka. Sesudah usai merendam rambut boneka, sisir pada saat pelembut kain masih tetap di rambut boneka. Pelembut juga akan bekerja jadi agen pengondisi yang menghaluskan serta membereskan rambut boneka. 4
Baiknya Anda memakai sisir rambut palsu bergerigi tidak sering karna sisir ini bagus untuk membereskan kusut. Bila tidak miliki, sisir bergerigi tidak sering umum saja telah cukup. Kerjakan dengan perlahan-lahan agar rambut boneka tidak rusak. 5 Tetapi, boneka kecil seperti Barbie baiknya disisir dengan sisir bergerigi rapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan Mengapa Boneka Beruang Sangat Digemari banyak Kalangan

Boneka Bunraku Puppets Dari Jepang